Jumat, 28 Maret 2014

X-Poems: Puisi-puisi Delvi Adri, Jumat 28 Maret 2014

http://alixbumiartyou.blogspot.com

Secangkir Kopi

Aku selalu membayangkan kau tersenyum di hadapanku
Lalu berpikir, jika aku menjelma sebagai Tengu
dan kita dapat menikmati hening kota yang pulas

Namun waktu terasa cepat, sayang
kadang-kadang seperti berhenti dan nyaris tak ku dengar denyutnya 
Seperti Bhopal Disaster hentikan dengus nafas perempuan dan
bocah-bocah di negeri Gandhi
sementara, kau asyik berdansa di otakku

Menghirup secangkir kopi malam itu aku melihat sepasang kekasih,
tepat dimana kau dan aku, dulu
Oh, lagi-lagi kau tersenyum sayang dalam hening kota yang pulas,
pada secangkir kopi malam itu

Pekanbaru, Des 2013


Tak Ada Judul

Ada suatu masa, dimana kita mulai lelah, sayang.
Ketika terucap kalimat yang sebenarnya tak kita sukai, aku pun kau. 
Namun,
kita masih bisa saling memahami, menguatkan lalu kita pun lupa.
Ya, kita paham. Lalu untuk apa kau pertanyakan, lagi?
Bukankah pada penghujung hari, 
pada perjamuan di ujung tahun kita sudah benar-benar lupakan?
Seperti yang selalu aku kiaskan, pada percikan air saat hujan.
Ada riak, lalu tenang tak berbekas.

Desember, 2013


Tak Ada Judul (2)

Kita tak pernah tau, sayang
Tentang akhir perjalanan,
saat kita susun beberapa waktu yang lalu
Kita coba merumuskan, dan hanya bisa menerka.
Barangkali masih ada dalam memorimu
Pada pertengahan jalan, langkah kita mulai goyah
Dan kita, nyaris melepas pegangan

Ada hal yang selalu menguatkan kita
Dan kau masih ingat bukan?
Saat awal perjamuan kita, aku selalu bercerita
Ya, tentang sepasang Ceno di hadapan Andiko.

Desember, 2013


Yo Te Amo

sulit membedakan,
antara kebodohan dan ketulusan di sini,
pada sebuah cinta yang cacat

Pekanbaru, Desember 2013



Delvi Adri, Kelahiran 13 Oktober 1987. Alumnus prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UIR. Puisi-puisinya dimuat di laman Riau Pos, Metro Riau, Medan Bisnis, Majalah Sagang, dll. Aktif mengajar di COMPETER Session 1. Bekerja sebagai wartawan di media cetak. Bermastautin di Pekanbaru. 081378982223

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Template Design By:
SkinCorner