Rabu, 27 Juni 2012

Laa Tadhak: Gelitik aja Ryan Ferdian Lau


Bibir Vs Celana

Suatu ketika seorang abang sedang serius belajar, tiba-tiba datang sang adik sambil bertanya
Adik: "Bang, kalo bibir sebelah atas yang besar disebut apa?"
Abang: "begi" (sambil tetap serius belajar)
Adik: "kalo bibir sebelah bawah yang besar apa Bang?"
Abang: "cutbray" (tetap ga noleh)
Adik: "lha kalo atas bawah besar Bang?"
Abang: "ya bray bray" (sambil ketus)
Adik: "yaa... Si abang kok disamain model celana sih?"
Abang: "bawel loe ah!, udah sana cuciin celana abang,abang mau belajar besok ujian!"
Adik: "??!!!..."

Taoyuan: 27062012

GENGSI (FF 100)


"Panggil aku Ti Je" (maksudnya TJ sok ingris) kata Tukijem pada Ana temannya.
"Lho jenengmu Tukijem to?" Jawab Ana
"Ya iya, tapi secara gue ude dari jakarte gaul gitu lhoohh!" Sahut Tukijem tak mau kalah
"Neh, lihat neh gue, hasil kerja gue di jakarte" sambil pamer gelang, anting, dan kalungnya
"Emang kamu kerja apaan di Jakarta Jem?" Tanya Ana yang langsung di pelototi Tukijem karena manggil Jem.
"Ada dehhhhh!!!" Jawab Tukijem

2 minggu kemudian
"An, pinjemin aku duit dong buat ongkos ke Jakarta (ga pake bahasa gaul lagi)"
"Lha kamu jual aja tuh perhiasan kamu" jawab Ana asal
"Stttt... Jangan bilang-bilang ya An, smua ini imitasi, GENGSI dong aku dari Jakarta ga pake perhiasan!" Si Ti Je berbisik
"#$@¥*#..." Ana melongo.

Taoyuan 02 juni 2012

Tikus Pintar

"Heny, musim panas banyak tikus ni!" Kata Bos Heny siang itu.
"Iya nih Bos gimana, jijik dan geli aku lihatnya, mana kotorannya di mana-mana" jawab Heny.
"Tenang, aku udah beli perangkat tikus yang kotak, biar dia masuk ga bisa keluar lagi" bisik Bosnya.
"Tolong kamu ambil di gudang ya, kemarin aku taruh di sana." Lanjutnya.
"Oke Bos" jawab Heny sambil berlalu.
"Ini Bos" kata Heny sambil membawa barang yang dimaksud.
"Heny, ada sisa daging 'ga buat umpan?" Kata Bosnya sambil berbisik lagi.
"Ada Bos, nanti aku langsung taruh umpannya di perangkap ya Bos." Jawab Heny.
Setelah Heny menaruh umpan di dalam perangkap ada yg aneh dengan percakapan Bosnya, sang Bos berbicara mandari dan inggris!.
"Heny, na ke longce put on the refigerator oke!" Perintah bosnya agak keras.
Heny yang keheranan mendekati Bosnya dan bertanya.
"Bos, kenapa pasang perangkapnya harus pake bahasa mandarin dan inggris?" Tanya Heny.
"Lha, kalau pake bahasa Indonesia ntar tikusnya tau itu perangkap!" Jawab Bosnya mantap.
"Emang tikusnya ngerti Bos kita bicara apa?" Tanya Heny lagi.
"Hmm... 'Ga tau juga ya?!!!" Jawab Bosnya seakan balik bertanya.
"#*~#*#*###@..." Heny melongo keheranan sambil garuk-garuk kepalanya.

Taoyuan: 27062012

Layar Gejok

Sri cewe Banjar Negara sehari-hari jualan pulsa di taman sambil bawa Akong membawa brosur.
Sri:"Siti kieh ana HP murah rongewu wholungatus layar sentuh,dualsim karo bisa videokol,arep tuku ora?"
(Siti ini ada HP murah dua ribu delapan ratus layar sentuh,dualsimcard juga bisa video call,mau beli ga?)
Siti: "sata siti sata siti, Cindy gitoh!"
Sri: "Lah lenjeh temen siti beh ngaku Cindy"
(halah genit amat Siti aja ngaku Cindy)
Siti: "secara di Taiwan gitu lho!"
Sri: "ngonohlah arep Siti apa Cindy,bali ngumah ya tandur nang sawah"
(terserahlah mau Siti mau Cindy pulang ke rumah ya taman padi kesawah)
Sri: "kiye arep tuku ora HPne?"
(Nih mau beli ga HPnya)
Layar sentuh,dual sim,bisa videokol, kur 2800 tok!
(Layar sentuh,dualsimcard,bisa video call cuma 2800 aja)
Siti: "itu layar sentuhnya ada yg kaya penanya ga? Ada wi-finya ga?"
Sri dengan dongkol menjawab: "Layar GEJOG sekalian,orang dua ribu delapan ratus minta kumplit bisa bangkrut pabrike"
Note: GEJOG=INJAK

Taoyuan: 27062012

Tentang Ryan Ferdian Lau: aku murah senyum, senang humor tapi tidak melecehkan, tampangku yang serius membuat orang ga nyangka kalo aku suka humor, sebenarnya aku ga ngerti sastra (jujur), tapi gara-gara di tawarin jadi kontributor majalah, mau ga mau ya harus mencoba nulis artikel, lama-lama ke asikan, digabungin ke grup Forum Lingkar Pena Taiwan, jadilah aku banyak belajar dari para senior yang baik hati, di tantangin bikin cerpen, eh jadinya selalu ada humornya. Ya sudalah apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Template Design By:
SkinCorner