Selasa, 10 Juli 2012

X-Poems: Puisi-puisi siswa COMPETER

Doa
Oleh : Azizah Nur Fitriana.

terjatuhlah dosa
kala berpasang bola mata menatapku

dan tanganku gemetar menggapai firman
di sela kelu udara
mencoba merapal taubat
namun , takutku menggores subuh

sebab, ada selangsir kisah
yang belum usai ku telaah
: atas nama Allah !

akulah orang ter-asing
terluput dari garis Tuhan
bersebab batin merupa hitam
: dosa kian kelam

mungkin liang lahat telah nganga
sebelum sempat berucap kata
kepadaNya !
besar hasrat , jiwa menemu ksatria
menabalkan diri dari pada biji tasbih
demi batin jernih
agar dia menggenggam jemari jiwa
dan menggamitku menuju rahasia
yang hanya dikuak surga !

SKetsa KONTAN , 28 Mei 2012
 
Ketika…
Oleh: Zenna Annaya Keza
 
ketika datang waktu yang tepat
akankah ku tahu kamu ada disana
setia menunggu akhir dari penyesalan
keramaian yang telah ku lenyapkan...

ketika datang dirimu cepat
akankah kau tahu aku ada disini
larikan penantian awal dari kisah
sunyi pun mengusik jiwa tak tentram..

bagikan saja semua tawa-tawa pada kata-kata
mereka selalu tau bagaimana sebuah takdir selalu
menjanjikan

#bait jiwa dalam balutan tinta, 2012
 
Tulisan Suara Burung Pipit
Oleh: Vaizal Assyarif

Entah kumelakukan apa ketika tanda terang datang dari timur
Bertolak meninggalkan istana beratap daun tak bertiang
Jauh aku bawa kaki ini dari ranting-ranting rawan
Tanpa tujuan pasti, hanya hari ini yang aku tahu
Untuk tanggung jawab sebagai makhluk yang di benci

Aku butuh isi dalam kantung kehidupan ini
Aku pun punya masa depan untuk dibawahku
Untuk anak-anak ku

Sebulir biji padi, satu nyawa ku relakan
Aku hama dalam hidup manusia
Akankah penciptaku tau aku berharap
Ya, penciptaku harapanku

"VA" Juni 2012
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Template Design By:
SkinCorner